*

*

Ads

Kamis, 01 Juni 2017

Pendekar Sadis Jilid 096

Kita tinggalkan dulu Thian Sin, pemuda berhati baja yang hendak menggembleng diri itu, dan mari kita mengikuti keadaan Ciu Lian Hong, dara remaja puteri Ciu Khai Sun dan Kui Lan itu. Seperti telah kita ketahui dari bagian depan cerita ini, keluarga Ciu telah tertimpa malapetaka yang mengerikan. Keluarga itu terbasmi oleh pasukan pembesar yang jahat dan mengandung niat memberontak. Dalam keributan itu, Lian Hong lenyap tak meninggalkan jejak. Apakah yang telah terjadi atas diri dara remaja yang cantik jelita dan gagah perkasa itu?

Ketika terjadi keributan, Lian Hong berada di taman bersama Thian Sin. Mereka berdua terkejut dan mengamuk ketika melihat betapa pasukan telah menyerbu rumah keluarga Ciu. Dan dalam keributan dan pengeroyokan ini, Thian Sin yang jauh lebih lihai itu telah lebih dulu menerjang dan memecahkan kepungan. Lian Hong juga mengamuk dan terpisah dari Thian Sin, akan tetapi akhirnya setelah ia mengamuk dan merobohkan banyak pengeroyok, ia berhasil juga mendekati depan rumah dimana tadi ayah ibu dan keluarganya dikeroyok. Dan ketika ia tiba di tempat itu, ia melihat ayahnya, kedua ibunya, dan juga kakaknya, telah menggeletak mandi darah dan mereka telah tewas.

"Ibuuuuu...! Ayaahhh...!"

Lian Hong menjerit dan tanpa mempedulikan keselamatan dirinya lagi ia lari menghampiri mayat ibunya, menubruk sambil menangis dan saking hebatnya guncangan batin yang dideritanya, dara ini terguling dan pingsan di dekat mayat keluarganya.

Tiba-tiba di antara para pengeroyok itu nampak seorang pengemis muda yang usianya tidak lebih dari tiga puluh tahun, bertubuh jangkung dan bermuka pucat, meloncat dan menyambar tubuh Lian Hong, mengempitnya dan membawanya lari dari situ. Melihat ini, beberapa orang pengemis lain yang ikut membantu penyerbuan itu tertawa.

"A-khun, jangan makan sendiri! Bagi-bagi untuk kami!" seorang diantara mereka berseru. Yang lain tertawa.

"Jangan khawatir!" jawab pengemis yang disebut A-khun itu dan dia terus membawa lari Lian Hong meninggalkan tempat itu.

A-khun adalah seorang anggota Bu-tek Kai-pang yang dalam penyerbuan itu ikut membantu pasukan karena memang dalam usahanya berhubungan dengan pemberontak, pembesar Phoa-taijin di Su-couw telah berhubungan dengan golongan hitam.

Seperti kita ketahui, Bu-tek Kai-pang adalah perkumpulan pengemis yang diketuai oleh Lam-sin, yaitu datuk wilayah selatan. Para anggota Bu-tek Kai-pang merupakan orang-orang pilihan yang rata-rata memiliki ilmu kepandaian tinggi, dan A-khun termasuk satu diantara mereka yang paling lihai.

Dengan cepat A-khun melarikan Lian Hong yang masih pingsan keluar kota dan membawa dara itu masuk ke dalam sebuah kuil tua rusak yang berada di tepi jalan.

Malam itu sunyi sekali dan kuil rusak itu memang tidak ada penghuninya dan tempat itu siang tadi dipergunakan oleh orang-orang Bu-tek Kai-pang untuk berkumpul dan bersiap-siap untuk pekerjaan penyerbuan di malam itu. Dengan hati berdebar girang dan tegang, A-khun memasuki kuil itu. Tadi dia melihat kecantikan Lian Hong dan segera merasa tertarik sekali. Dia tahu siapa dara ini. Puteri dari keluarga yang terbasmi dan dia merasa sayang kalau dara ini dibunuh begitu saja seperti yang diperintahkan oleh ketua mereka yang bersekutu dengan Phoa-taijin.






A-khun memang terkenal mata keranjang dan gila perempuan cantik. Oleh karena itu, melihat kesempatan baik ini, tentu saja dia tidak menyia-nyiakan dan bukankah keluarga Ciu telah terbasmi semua? Nona inipun harus dibunuh, akan tetapi sebelum itu..., dia menyeringai ketika merebahkan tubuh gadis itu di atas lantai di bagian belakang kuil.

Dengan tenang saja A-khun lalu membuat api dan menyalakan lilin-lilin yang berada di atas meja tua bekas meja sembahyang sehingga ruangan yang gelap itu kini menjadi terang. Dengan sepasang mata bersinar-sinar A-khun memandangi calon korbannya dan menggosok-gosok kedua telapak tangannya, diam-diam memberi selamat kepada diri sendiri karena sekali ini dia benar-benar memperoleh seorang perawan yang mulus dan cantik! Akan tetapi dia tidak ingin memperkosa wanita yang berada dalam keadaan pingsan.

Maka, dengan lembut dia mengurut belakang kepala dan tengkuk Lian Hong. Gadis itu mengeluh, merintih dan membuka mata. Begitu ia membuka mata dan menjadi silau oleh sinar lilin, ia terbelalak, terkejut melihat bahwa dirinya berada di sebuah ruangan yang dindingnya tua dan retak-retak. Ketika mendengar suara di sebelah kanan, ia menengok dan melihat sebuah wajah pucat seorang pria yang berlutut di dekatnya, ia terkejut sekali dan hendak meloncat. Akan tetapi ia didahului oleh totokan jari tangan A-khun yang tepat mengenai jalan darah di kedua pundaknya dan lemaslah tubuh Lian Hong.

"Apa...siapa...?"

"Nona manis, jangan takut. Engkau kubawa kesini untuk kuajak bersenang-senang. Engkau cantik manis, aku suka padamu..."

"Keparat busuk! Engkau... engkau seorang diantara mereka yang membunuh keluarga ibu...!"

Dan teringat akan keadaan keluarganya, hampir Lian Hong menjerit. Akan tetapi pada saat itu, ia melihat bahaya besar mengancam dirinya, maka ia hanya memandang dengan mata terbelalak, seperti mata seekor kelinci di depan mulut harimau yang siap menerkamnya.

"Ha-ha-ha, benar sekali. Nona manis, aku seorang tokoh Bu-tek Kai-pang yang tersohor. Dan malam ini engkau menjadi milikku... ha-ha!"

Tangan kanan pengemis itu menjangkau hendak mencengkeram dan merobek baju dari tubuh Lian Hong. Akan tetapi tangan itu berhenti di tengah jalan, tiba-tiba saja menjadi kaku!

"Ehhh...?"

A-khun terbelalak dan mukanya menjadi semakin pucat, memandang kepada tangannya yang terasa nyeri dan kaku, lalu mendekatkan tangan itu ke mukanya dan dia merintih ketika melihat bahwa di punggung tangannya itu nampak sebatang jarum menancap. Sebatang jarum kecil merah! Celaka, pikirnya, sekali ini mampuslah aku!

"Binatang, berani engkau melanggar laranganku?" tiba-tiba terdengar suara halus merdu, suara halus merdu akan tetapi bagi telinga A-khun terdengar amat menyeramkan seperti suara Malaikat Maut sehingga tubuhnya menggigil ketika dalam keadaan masih berlutut dia memutar tubuhnya menghadap ke arah seorang wanita yang baru saja masuk di ruangan itu tanpa diketahuinya.

"Pangcu... am... ampunkan... saya..."

Dengan seluruh tubuh menggigil seperti orang yang sedang mendadak diserang demam, A-khun menatap dan menyembah-nyembah.

Sementara itu, Lian Hong yang masih rebah tertotok memandang dengan jantung berdebar tegang dan seram. Dari tempat ia rebah, ia memperhatikan wanita itu. Seorang nenek yang berwajah menyeramkan! Rambut di atas kepala itu lebat sekali, akan tetapi telah putih semua, digelung agak awut-awutan di atas kepala. Kulit mukanya penuh keriput dan bopeng, bahkan sampai ke kulit leher dihias cacad bekas penyakit cacar. Selain itu, tidak nampak lagi kulit bagian tubuh lain karena kedua kakinya memakai sepatu boot yang tinggi, kedua tangannya memakai sarung tangan berwarna hitam.

Pakaiannya kasar sederhana, akan tetapi tidak menyembunyikan bentuk tubuhnya yang masih ramping dan padat, tanda bahwa nenek tua ini masih memiliki kesegaran dan kekuatan tubuh. Sukar menaksir usianya, akan tetapi melihat rambut yang putih semua dan keriput di mukanya, agaknya usianya tidak akan kurang dari tujuh puluh tahun!

Hanya sepasang matanya saja yang masih amat tajam, bahkan mencorong seperti mata orang-orang sakti. Di punggungnya tergantung sepasang pedang bersilang, dan tangan kirinya memegang sebatang tongkat hitam dari akar yang bentuknya seperti tubuh ular. Dari sebutan yang keluar dari mulut A-khun, Lian Hong dapat menduga bahwa tentu nenek ini merupakan ketua perkumpulan Bu-tek Kai-pang. Ia merasa semakin serem.

Kalau anak buahnya saja seorang manusia binatang semacam A-khun, apalagi ketuanya! Teringat akan bahaya yang mengancam dirinya, kemudian teringat akan bayangan mayat-mayat ketuarganya, Lian Hong tak dapat menahan keluarnya air matanya. Akan tetapi ia pasrah karena kematiannya hanya berarti bahwa ia akan berkumpul dengan keluarganya.

"Berapa lama engkau menjadi anggota Bu-tek Kai-pang?"

Kembali terdengar suara lembut merdu itu, dan Lian Hong bergidik ngeri melihat betapa bibir nenek itu hampir tidak bergerak ketika mengeluarkan pertanyaan itu, seolah-olah suaranya langsung keluar dari dalam mulut.

"Satu... dua... tahun..."

"Apa larangan pertama dari perkumpulan kita?"

"Berkhianat terhadap perkumpulan."

"Dan ke dua?"

"Bicara tentang Pangcu..."

"Dan ke tiga?"

"Ke tiga... eh... ampunkan saya, Pangcu... saya melakukannya karena Pangcu tidak berada disini, saya... saya tidak tahu Pangcu akan datang..."

"Apa larangan ke tiga?" suara merdu itu tetap mendesak, dan tubuh nenek itu masih berdiri tegak tanpa bergerak, sepasang matanya yang mencorong itu agaknya tak pernah berkedip. Mengerikan sekali.

"Larangan ke tiga... eh... memperkosa wanita... akan tetapi, Pangcu, bukankah wanita ini harus dibunuh juga?"

A-khun mencoba untuk membela diri. Tangan kiri nenek itu bergerak sedikit dan A-khun mengeluh ketika merasa lehernya kaku dan nyeri. Dia tahu bahwa ada jarum merah mengenai lehernya tanpa dapat dielakkannya.

"Semua anggota Bu-tek Kai-pang boleh melakukan apa saja, merampok, membunuh, akan tetapi tak seorangpun boleh memperkosa wanita. Kau tahu mengapa tidak boleh?" kembali nenek itu bertanya, suaranya terdengar makin merdu dan halus, akan tetapi makin menakutkan bagi A-khun.

"Karena... karena... Pangcu adalah seorang wanita pula..."

"Karena ibumu yang melahirkanmu juga seorang wanita, keparat! Dan tiada ampun bagi pria yang memperkosa wanita!" Kembali tangan itu bergerak.

"Pangcu, ampuuuuun...!"

Akan tetapi itu adalah kata terakhir yang keluar dari mulut A-khun, karena tubuhnya sudah terjengkang roboh dan dari antara kedua matanya terdapat tanda merah yang perlahan mengeluarkan darah hitam!

Kini nenek itu melangkah maju menghampiri Lian Hong yang masih terlentang di atas lantai dalam keadaan tertotok lemas. Sejenak dua orang wanita itu saling bertemu pandang dan karena tidak mengharap dapat hidup lagi, Lian Hong menentang pandang mata yang mencorong itu dengan berani. Orang ini adalah ketua para pengemis yang ikut membantu pasukan membunuh keluarga orang tuanya, pikirnya dan sinar matanya penuh kebencian.

"Mana pemuda putera Pangeran Ceng Han Houw itu?" tiba-tiba suara merdu itu bertanya dan Lian Hong terkejut.

Tak disangka-sangkanya nenek itu akan menanyakan Thian Sin, dan baru ia teringat bahwa Thian Sin tadi juga mengamuk bersamanya menghadapi pasukan.

"Aku tidak tahu!" jawabnya ketus.

"Ah, aku ingin sekali melawan dia. Katanya mereka itu lihai, putera Pangeran Ceng Han Houw dan putera Pendekar Lembah Naga itu..." Nenek itu berkata dan kelihatan termenung.

"Kalau ada Tiong koko, putera Pendekar Lembah Naga, sekali pukul saja dia tentu akan membunuhmu!" Lian Hong berseru penuh semangat ketika ia teringat kepada pemuda yang dikaguminya itu.

Nenek yang tadinya merenung dan menunduk itu, mengangkat muka dan memandang kepada Lian Hong, sinar matanya seperti kilat menyambar.

"Begitukah? Apamukah pemuda putera Pendekar Lembah Naga itu?"

Lian Hong tahu bahwa ia menghadapi kematian, maka ia hendak mempergunakan saat terakhir itu untuk membanggakan dirinya.

"Dia adalah tunanganku, calon suamiku!"

Pendekar Sadis







Tidak ada komentar: